A. HASIL PEMANTAUAN 8 SNP
|
NO
|
SNP
|
ASPEK /MATERI
|
KEGIATAN
|
SASARAN
|
TARGET
|
METODE
|
HAMBATAN
|
KETER CAPAIAN
|
KESIMPU LAN
|
LAMPIRAN
|
|
ISI
|
Kurikukum
sekolah
Standar isi seluruh mata pelajaran
|
Pemantauan kurikulum
sekolah, KTSP, dan Program semester
Sosialisasi Kurikulum 2006
|
Kepala Sekolah
|
KTSP, Program semester guru
selesai disampaikan
Sekolah memiliki kurikulum 2006 dan 2013
|
Pembimbingan personal, pemberian contoh.
|
Sikap kepala sekolah yan masih belum profesional
|
Baru beberapa kepala sekolah yang respon
|
Kurikulum 2006 ada
KTSP dan program semester selesai Kurimulum 2013 belum ada
|
Pemantauan
|
|
|
PROSES
|
Pelaksanaan pembelajaran
|
Pemanatauan jadwal pelajaran RPP Guru, Silabus
|
Guru
|
Guru mengajar sesuai jadwal, RPP sesuai silabus
|
Kumnjungan bimbingan
personal
Wawancara
|
Waktu pelaksanaan dan jumlah guru
|
Jadwal pelajaran lengkap, terdapat RPP tidak lengkap untuk seluruh
guru. Silabus lengkap
|
RPP Guru belum lengkap sesuai program
|
Pemantauan
|
|
|
KELU LUSAN
|
Nilai
kelulusan, kenaikan kelas dan KKM
|
Kunjungan
|
Sekolah wilayah binaan
|
Terdapat Standar kelulusan
yang meningkat dan KKM yang meningkat
|
Kunjungan
Studi dokumen
Wawanca ra
|
Hakikat KKM belum dipahami
benar
|
Sekolah memiliki standar
kelulusan dan KKM yang telah dimusyawarahkan dengan guru
|
Sisiwa lulus.... tidak
lulus ...
Siswa naik kelas...
Siswa tinggal kelas...
|
Pemantauan
|
|
|
TENDIK
|
Peningkatan
profesional guru
|
Pembimbingan profesional
guru
|
Seluruh guru di wilayah
binaan
|
Guru dapat menyusun RPP
sesuai dengan standar proses
|
Workshop
Bimbingan personal
Diskusi
Pemberian tugas
|
Tidak memiliki gedung
pertemuan
KKG pasif
|
Semester II seluruh
program tidak terlaksana
|
Pembinaan profesional guru
terlaksana sebagian
|
Pemantauan
|
|
|
SARANA
|
Dokumen
sarana
Evaluasi
sarana, rencana progran sarana
|
Kunjungan
|
Sarana dan dokumen sarana
|
Pembukan sarana tertib
|
Studi dokumen
|
Sarana sekolah rata-rata
kurang memadai
|
Pengelolaan sarana sekolah
dilakukan dengan tertib
|
Sarana terutama gedung
belum memadai
|
Pemantauan
|
|
|
PENGELO
LAAN
|
Penempatan,
guru dan ketenagaan. Pengeloaan siswa.
|
Kunjungan
|
Kepala sekolah
|
Terdapat laporan kesiswaan
Terdapat SK pembagian tugas
mengajar dan pembinaan
|
Kunjungan
Studi dokumen
Wawancara
Pembimbingan
|
Keterbatas an pengelolaan
di bidang administrasi, karena di SD belum diberi Tenaga TU
|
Terdapat laporasn siswa
baru
Siswa baru diberi nomor
induk
Terdapat SK pembagian tugas
PBM dan pembinaan
|
Pengelolaan kesiswaan dan
ketenagaan cukup baik
|
Pemantauan
|
|
|
PEMBI YAAN
|
Pengelolaan
keuangan
|
Laporan keuangan sekolah
|
Kepala sekolah
|
Pengeluaran sesuai dengan penerimaan
|
Studi dokumen
Pembimbingan
Pemantauan
|
Peng SPJ-an masih mengalami
kelambatan.
|
SPJ seluruh sekolah binaan
terlaksana.
|
SPJ cukup baik
|
Pemantauan
|
|
|
PENILAIAN
|
Rencana
penilaian tengah semester dan penilaian semester/UKK
|
Kunjungan
|
Sekolah
binaan
|
Penilaian
tengah semester dan semester terlaksana
|
Monitoring
|
Penusunan
soal masih belum memuaskan
|
Seluuhr
sekolah binaan terlaksana ulangan tengah semester dan semester dengan baik
|
Penilaian berjalan sesuai
program
Nilao
akhir semester mencapai KKM
|
Pemantauan
|
Terima kaskh Pak telah membagi ilmunya semoga bermanfaat!
BalasHapusIzin untuk diperbandingkan ... terima kasih
BalasHapusIzin untuk di share ....
BalasHapusblognya bagus pak, semangat terus menuliskan aktivitas profesiny, semoga menjadi inspirasi bagi yang lain
BalasHapus